Skip to main content

Terungkap! Ini Kepanjangan Honda BeAT yang selama ini Anda Pikirkan

Terungkap! Ini Kepanjangan Honda BeAT yang selama ini Anda Pikirkan

Honda BeAT, skuter yang dikenal irit dan gesit ini ternyata memiliki arti di balik namanya. Banyak yang mengira tidak ada arti khusus dari rangkaian huruf tersebut. Namun, ternyata BeAT memang memiliki kepanjangan. 

BeAT merupakan singkatan dari "Be Automatic" yang berarti "Menjadi Otomatis". Hal ini sesuai dengan target awal Honda BeAT yang menyasar para pengendara pemula. Pasalnya, pada saat peluncurannya di tahun 2008, motor skuter atau matik belum sepopuler sekarang. Dengan nama "Be Automatic", Honda ingin menyampaikan kemudahan berkendara yang ditawarkan BeAT, yakni tanpa perlu repot mengoper gigi. 

Menariknya, selain sebagai singkatan, "BeAT" juga memiliki arti lain yaitu "ketukan" atau "hentakan musik". Pilihan nama ini pun terasa pas karena iklan Honda BeAT kala itu identik dengan lagu yang catchy dan mudah diingat. Bahkan, striping (desain bodi) motor ini pun sempat menggunakan simbol play dan next, semakin memperkuat kesan musiknya. 


Jadi, lain kali Anda melihat Honda BeAT, ingatlah kepanjangannya "Be Automatic" dan arti lainnya sebagai "ketukan musik".