Skip to main content

Gajah Berhasil Lolos dari Cengkeraman Buaya

Gajah Berhasil Lolos dari Cengkeraman Buaya

Pertarungan hewan di alam liar selalu menarik perhatian, terutama saat gajah berhasil lolos dari cengkeraman buaya. Kejadian ini terekam dalam video yang viral setelah diabadikan oleh Emmanuel Sauti, seorang pemandu safari di Sungai Luangwa, Afrika Selatan.

Ceritanya, saat Emmanuel Sauti sedang dalam perjalanan menuju perkemahan untuk mengisi hari liburnya, dia tanpa sengaja menyaksikan keributan di sungai. Pemandu berusia 53 tahun ini segera menyadari bahwa ada pertarungan antara seekor gajah dan buaya, yang mengundang campuran emosi dalam dirinya.

"Ketika kejadian itu berlangsung, kami dengan jelas mengenali para pemeran utamanya: seekor gajah dan seorang buaya! Perasaan campur aduk melanda saya. Di satu sisi, ketakutan melihat ukuran gajah yang begitu besar, sementara di sisi lain, saya merasa terpukau oleh pertarungan ini," ujarnya, seperti yang dikutip dari laman Latestsightings.

"Dalam momen yang langka ini, saya merasa sangat beruntung. Kejadian ini begitu menarik untuk disaksikan. Gajah memberikan perlawanan gigih, dan buaya juga tak menyerah begitu saja."


Tidak umum bagi buaya untuk menghadapi gajah, yang biasanya mereka buru adalah kijang kecil dan ikan. Namun, kali ini buaya tampak bertekad untuk menyerang gajah. Apakah itu karena lapar, putus asa, atau dorongan ambisi yang kuat, belum dapat dipastikan.

"Setelah beberapa saat, gajah akhirnya berhasil melepaskan diri dari cengkeraman buaya dan melintasi sungai. Sigh, lega rasanya! Saya tak bisa menahan kebahagiaan ini. Ini adalah salah satu momen paling menggembirakan dalam karier saya sebagai pemandu safari. Bagi saya, melihat gajah dan buaya saling baku hantam begitu istimewa," kata Emmanuel.

"Sebagai seorang pemandu safari, saya telah banyak melihat keajaiban satwa liar, tetapi kejadian ini benar-benar istimewa. Tidaklah sering kita dapat menyaksikan gajah melawan buaya. Momen langka dan berharga seperti inilah yang membuat saya bersyukur atas pekerjaan yang saya geluti," tutupnya.

Sumber: Detik.com